Perkembangan Karaoke Zaman Sekarang

Karaoke adalah suatu bentuk hiburan yang sangat populer di asia termasuk Indonesia”

Karaoke berasal dari bahasa jepang yaitu Kara (kosong) dan Okesutora (orkestra) yang artinya sebuah bentuk hiburan di mana seseorang menyanyi diiringi dengan musik video dan teks lirik yang ditunjukkan pada sebuah layar. Dan di beberapa negara-negara tertentu karena yang digunakan untuk menunjukkan teks dan lirik adalah televisi maka hiburan ini disebut juga KTV (karaoke televison).

www.lagukaraokeindo.co.nr
Karaoke yang sangat mem-booming di dunia pada saat ini ditemukan pertama kali oleh seorang warganegara Jepang yang bernama Daisuke Inoue, pada tahun 1971 di kota Kobe. Namun sayang penemuannya yang penting ini tidak dia patenkan sehingga akhirnya hak paten atas system karaoke dimiliki oleh Roberto del Rosario seorang pengusaha Filipina pada tahun 1986, setelah selama tiga tahun dia berjuang di pengadilan melawan perusahaan-perusahaan Jepang. System karaoke yang dipatenkan atas nama Roberto del Rosario disebut dengan Minus-one.

Walaupun begitu dunia tetap mencatat Daisuke Inoue sebagai pencipta dari karaoke dengan cara memberikannya sebuah Nobel Perdamaian pada tahun 2004 dengan alasan bahwa penemuannya yaitu karaoke telah memberikan suatu cara yang benar-benar baru dalam hal seseorang belajar bertoleransi kepada orang lain.

Karaoke di Indonesia

Memang sampai saat ini tidak ada data yang benar-benar valid kapan dan dimana karaoke pertama kali didirikan di Indonesia. Namun berdasarkan data yang ada, karaoke pada awalnya dianggap sebagai hiburan yang mahal dan dipandang sebagai hiburan malam yang berkonotasi negatif oleh sebagian besar masyarakat Indonesia.

Seiring dengan berjalannya waktu, pandangan negatif ini semakin lama semakin menipis bahkan telah hilang sama sekali pada masa sekarang. Menjamurnya karaoke-karaoke yang mengklasifikasikan dirinya sebagai karaoke keluarga di kota-kota besar bahkan sudah pula masuk ke kota-kota kabupaten, merupakan sebuah bukti yang jelas bahwa karaoke sudah dianggap sebagai sebuah bentuk hiburan yang dibutuhkan dan diinginkan oleh masyarakat Indonesia.

BROSKTV

Besarnya antusiasme masyarakat Indonesia terhadap karaoke, membuat para pengusaha berlomba-lomba membangun tempat-tempat karaoke dimana-mana. Sayangnya hal ini tidak dibarengi dengan keinginan untuk menciptakan suatu hal yang baru. Sehingga mengakibatkan konsumen dihadapkan pada produk yang sama dan itu-itu saja dan akhirnya pengusaha karaoke terjebak pada perang harga satu sama lain.

“Karaoke diharapkan sebagai sebuah tempat yang nyaman untuk hang out bersama keluarga dan teman, informal meeting, arisan, menonton siaran sepak bola, party, yang memiliki sebuah privacy namun tidak melupakan unsur lifestyle dan status sosial konsumen itu sendiri.”

Melihat kenyataan yang ada mendorong kami bermotivasi untuk menciptakan BrosKTV. KTV dengan suasana baru yang berbeda dengan yang lain untuk memenuhi kebutuhan konsumen variatif dalam mencari hiburan di zaman sekarang ini

Software Karaoke Klik disini

About lagukaraokeindo

Kami jual lagu karaoke indo dan barat bekualitas

Posted on January 20, 2011, in Download Lagu Karaoke Gratis. Bookmark the permalink. Comments Off on Perkembangan Karaoke Zaman Sekarang.

Comments are closed.

%d bloggers like this: